HIMA TKN STTN BATAN

HIMA TKN STTN BATAN

Selasa, 07 Juli 2009

Pengurus Periode 2009

Salam TKN...!!
HIMA TKN pada saat ini sudah memasuki periode kepengurusan 2009. Bisa dibilang HIMA TKN adalah organisasi yang masih sangat muda, atau setidaknya sedang dalam masa pertumbuhan layaknya manusia. Sampai saat ini HIMA TKN sudah mengalami tiga kali masa kepengurusan.
HIMA TKN resmi berdiri pada tanggal 15 JUNI 2007, dengan ketua pertama adalah Tri Cahyadi (TKN 06). Masa kepengurusan ini dapat dibilang sangat singkat hanya 6 bulan. Dengan diadakannya MUMTN (Musyawarah Umum Mahasiswa Teknokimia Nuklir) terpilih ketua terpilih periode 2008 adalah M.Hedy Saputro (TKN 2006). Masa bakti kepengurusan ini berlangsung selama kurang lebih satu tahun. Pada masa ini HIMA TKN dapat dikatakan cukup berjaya, dengan diadakannya banyak acara, salah satunya yang merupakan kebanggaan kita adalah berhasil diadakannya Baksos HIMA TKN di desa Cangkringan. Acara ini berlangsung dengan cukup sukses atas kerjasama seluruh pihak kampus dan HIMA-HIMA lainnya. Pada Acara STTN Award, HIMA TKN berhasil meraih penghargaan sebagai HIMA tereksis di STTN.

Saat ini HIMA TKN dipimpin oleh Irvan Budianto (TKN 2007) sebagai ketua dan Ansori (TKN 2008) sebagai wakil ketua. Layaknya organisasi umumnya, HIMA juga mempunyai kepengurusan dengan berbagai divisi dan departemen. HIMA TKN mempunyai kesekretariatan yang di koordinir Ratna Dewi (2007) sebagai sekretaris satu, serta Nopiyan (2007) sebagai kordinator divisi kesekretariatan dan administrasi. Untuk masalah keuangan diatur dan dikelola oleh Sakina (2007). Bendahara juga langsung membawahi bidang Dana Usaha yang diketuai Umi M (2007) selaku koordinator. Masing-masing koordinator dibantu oleh staf tiap divisi dalam pelaksanaannya.

HIMA TKN mempunyai 4 departemen, yaitu Departemen Kemahasiswaan, Departemen Hubungan Masyarakat, Departemen Jurnalistik dan Departemen Riset dan Teknologi. Masing-masing departemen mempunyai fungsi dan tugasnya masing-masing yang saling mendukung dalam kemajuan HIMA TKN pada umunnya dan demi kesejahteraan mahasiswa TKN pada khususnya. Departemen Kemahasiswaan diketuai oleh Kafiyatur R (2007). Departemen ini bertanggung jawab atas seluruh kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan SDM mahasiswa. Salah satu proker Departemen ini adalah Dies Natalis HIMA TKN. Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) diketuai oleh Mirza A (2007). Salah satu acara yang akan diadakan departemen humas adalah sarasehan dan temu alumni. Departemen Humas sangat berperan dalam hubungan internal kampus maupun eksternal kampus.

Departemen Jurnalistik adalah departemen yang bertanggung jawab atas ketersediaan media informasi dan penyampaiannya kepada mahasiswa. Departemen ini memiliki proker diantarnya adalah pembuatan mading dan buletin rutin. Departemen Jurnalistik diketuai oleh Fiskaperrima (2007). Dan terakhir adalah Departemen Riset dan Teknologi (RisTek). Salah satu tugas departemen ristek adalah mengelola blog, serta rencana kunjungan industri yang akan dilaksanakan dalam menyambut mahasiswa baru. Departemen Ristek diketuai oleh Richo T (2007).
Setiap departemen terdiri dari 3 orang staf yang membantu dalam kinerja departemen tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger